
Kurikulum dan Strategi Pembelajaran
Kurikulum yang digunakan di SD Anak Saleh diadaptasi dari kurikulum Kurikulum K13 dengan thematic learning, quantum dan CTL (Contextual Teaching and Learning). Kurikulum dan strategi pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan children multiple intelligence development dengan PAKEMI Learning. Pengembangan pembelajaran tahunan menganut pada aspek perkembangan pendidikan nilai dan moral agama, sosial emosi, bahasa, kognitif, fisik motorik, seni, dan keterampilan hidup. Guna mendayagunakan aspek-aspek konsep keunggulan yang kami miliki maka penerapan panca karakter anak saleh, everyday with sunnah and Qur’an dan multilingual method senantiasa diterapkan sehari-hari. Program pembelajaran juga didukung dengan kelas kecil maksimal 28 peserta didik setiap kelasnya dengan team teaching atau dibimbing dua orang guru tiap kelasnya dan professional resource.
Kurikulum internal Sekolah Anak Saleh mengadopsi kurikulum Internasional dari berbagai pakar Pendidikan dunia, antara lain:
- Panca Karakter Anak Saleh mengadopsi Bronfenbrenner’s ecological theory.
- Fokus tumbuh kembang kognisi sesuai tahapan perkembangan mengadopsi Jean piaget’s theory.
- Spiral approach on cognitive theory advanced by Jerome Bruner’s theory.
- Instructional Scaffolding and language approach by Lev Vygotsky’s theory.
- Positive discipline by Flanagan.
- Multiple intelligence by Howard Gardner’s theory.

VISI
“Terwujudnya sekolah dasar unggul Islami yang menghasilkan lulusan yang berimtaqakh, beripteksi, berprestasi, berbudaya, dan berbakti kepada agama, bangsa, dan keluarga.”
Kepedulian kepada sekitar dengan memberi bekal ilmu yang bermanfaat merupakan program mulia Kami
Program Pendukung
Program Unggulan



